8.7.08

Jalan Kilometer 06 sudah diganti, ID youtube saya tetap dong

Sebenarnya ini apresiasi saya untuk mengenang nama jalan yang di namai kilometer enam, setahun lalu ketika mendengar rencana akan digantinya nama jalan tersebut saya langsung kepikiran untuk membuat ID youtube berinisial kilometer 06, karena bagaimana pun juga jalan ini tidak bisa terpisahkan dengan sejarah perjalananku di maroko ini.

Di daerah inilah pertama kali kakiku menginjak tanah kota Rabat, setelah perjalanan dari stasiun kereta sale dengan menggunakan grand taxi, any way, malam ini saya mendapatkan telpon dari sahabat saya, kalau jalan itu telah resmi diganti namanya sejak lima bulan lalu, dan itu tepatnya ketika saya sedang di jeddah waktu itu katanya, pantes saja saya enggak tahu.

Yang pasti sepanjang jalan itu, dari jalan Jhon F Keneddy sampai jalan kilometer 06 sampai berakhir di kampung Ain audah telah diganti namanya jadi jalan Muhammad 6 sekarang, walau sebagian besar rakyat sekitar masih menggunakan nama lamanya, apalagi supir taxi, mudah sekali kalau mau ke KBRI tinggal bilang saja kilometer 06, supirnya langsung meluncur kesana.

Setelah mendengar pemberitaan itu, saya hanya bergumam saja dalam hati, yah.. naman jalanya sudah tinggal kenangan, tapi enggak apa-apa karena saya sudah memiliki ID toutubenya, dan rencananya akan berisi dokumenter seputar perjalananku, di play list dibawah ini ada beberapa contohnya, mungkin kawan-kawan mau melihatnya, hehehe..

No comments: