23.5.08

Rumah Indonesia di kota Casablanca

Mungkin bagi rekan yang sudah lama tinggal di maroko sudah mengetahui banyak nama tempat atau rumah yang di ambil dari nama di indonesia, baik jalan, cafe dan tempat lainnya, yang saya tahu untuk di kota rabat saja sudah banyak, selain gang bandung dan jalan sukarno, ada juga cafe javanes, di kota sale ada cafe batavia, di kota kenitra terdapat mesjid indonesia, di kota marakech ada maison du bali, dan tentunya tempat lainnya.

Dan belum lama ini telah hadir rumah indonesia di kota casablanca yang dikenal dengan bahasa arab "darindonesia", bagi rekan-rekan yang hobinya googling jika dengan kata kunci dar indonesia akan menemukan sebuah rumah nan asri disana, dan sudah mewakili indonesia terbukti dari adanya beberapa aksesoris dari peloksok negri, dari mulai isi ruangan palembang, jawa sampai isi rumah orang kalimanan an daerah lainnya, tentunya semua itu bisa kita beli karena rumah indonesia di sana adalah rumah untuk export-import aksesoris,furnitur dan benda seni dari indonesia.

Soal harga? setelah saya lihat list di rumah tersebut dan dibandingkan dengan yang saya lihat dari beberapa pameran aksesoris serupa, saya nilai harga di rumah indonesia jauh lebih murah, agar tidak terkesan iklan.. silahkan rekan rekan bandingkan sendiri, dan bayangkan duduk membaca komik di kursi goyang khas jepara di pinggiran pantai mediterania sore hari menunggu gadis-gadis selesai mandi...heheheheh..

info lebih lanjut kunjungi rumahnya di: http://www.darindonesia.com/index.php

No comments: